Hotline: +62 370 645 889   Email: dishub@mataramkota.go.id
 Breaking News

TUPOKSI

4 19
13:21 2018

TUGAS POKOK & FUNGSI DINAS PERHUBUNGAN KOTA MATARAM


Berdasarkan Peraturan Walikota Mataram Nomor : 36 Tahun 2011 tentang Rincian Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, sebagai aplikasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah (Lembaran Negara Tahun 2007, Nomor : 89, Tambahan Lembaran Negara Nomor : 4741), bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 22 Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor : 5 Tahun 2008 tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Daerah Kota Mataram sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor : 18 Tahun 2011, maka rincian tugas pokok dan fungsi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataramperlu diatur dengan Peraturan Walikota. Dinas mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dibidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

Untuk menyelenggarakantugas pokok sebagaimana dimaksud, Dinas mempunyai fungsi  :

a. Perumusan Kebijakan Teknis dibidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

b. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

c. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

d. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan bidang tugasnya.

Share