Hotline: +62 370 645 889   Email: [email protected]
 Breaking News

Artikel Dinas Perhubungan

Kota Mataram Siap Operasikan Area Traffic Control System

Mei 31
10:04 2018

Kota Mataram siap operasikan Area Traffic Control System untuk menangani kemacetan dan kepadatan lalu lintas khususnya pada jam - jam sibuk. Dengan jumlah kendaraan yang semakin meningkat, masalah lalu lintas di Kota Mataram yang berpenduduk lebih dari 400ribu jiwa semakin kompleks. Untuk itulan perlu dilakukan langkah - langkah perbaikan dan inovasi pada manajemen lalu lintas di Kota Mataram.

 

Kementerian Perhubungan merencanakan ATCS akan dipasang pada 5 simpang di Kota Mataram yaitu Ampenan, Sayang-Sayang, Rembiga, Selagalas, dan jalan TGH Faisal. Simpang tersebut merupakan salah satu dari banyak simpang yang selama ini menjadi titik - titik kepadatan lalu lintas. Kepadatan lalu lintas tersebut akan semakin parah pada jam - jam sibuk khususnya di pagi dan sore hari.

Anggaran pengadaan ATCS ini sepenuhnya akan bersumber dari APBN melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XII yang mencakup Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bali. Pihak Kota Mataram akan diserahkan tanggung jawab dalam pengoperasian dan pemeliharaan ATCS.

Untuk itulah Dinas Perhubungan Kota Mataram terus mempersiapkan diri untuk menerima dan mengoperasionalkan sistem ATCS salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM dan kesiapan sarana dan prasarana.

Share

Berita Terpopuler

Link Terkait

Video Pilihan

Statistik Website

blog counter